Selasa, 01 Oktober 2024

Antara Angan, Mimpi, Perjuangan dan Surga

Apakah nyaman bermain dalam angan?

Ya. 

Akan teramat nyaman.

Anganmu yang tinggi. Mimpimu yang besar. 

Selamanya akan jadi angan dan mimpi kalau kau tidak mau bergerak.

Bergeraklah! Meski dalam kererbatasan.

Berulang kali merasa,

"Sepertinya aku ga bisa."

"Sepertinya ini akan sulit."

"Apa aku bisa?"

"Apa aku mampu melewati kesulitan ini?"

Apa yang masih kurang? Bisa jadi ikhtiar sudah sedemikian maksimal.

Apa yang masih belum sempurna? Padahl mumgkin doa tak pernah kurang.

Terus saja bergerak.

Telan saja semua rasa ngeri itu. Lalui. Lewati.

Pada akhirnya ini semua akan berlalu.

Dan suatu saat kita akan mengenang perjuangan ini dengan...

Dulu telah aku lakukan ini dan itu.

Dulu telah aku perbiat ini dan itu.

Hingga Allah izinkan aku merasakan ini di sini dan saat ini.

Bukankah perjuangan itu sedemikian indah.

Kita akan mengenangnya dengan membuka folder bahagia.

Ternyata rupa folder bahagia itu terisi bukan hanya bahagia dan hal menyenangkan saja.

Tapi di dalamnya ada juga air mata. Ada juga lelah yang seperti tak sudah-sudah. Tapi di sana jiga ada senyuman dan tawa.

Sulit dan mudah adalah satu paket untuk mendapatkan nikmatnya kebahagiaan.

Namanya juga dunia.

Iya kan?

Kalau mau tidak adaa air mata, rasa lelah, tidak lagi berjuang mati-matian, itu ada saatnya nanti..

Saat kita istirahat abadi di keindahan taman-taman surga yang akan melapangkan semua kesulitan, kelelahan dan semua yang tidak enak saat di dunia.

Karena di sana hanya ada kenikmatan abadi.

Bukankah untuk sesuatu yang seperti ini hendaknya kita berbuat semkasimal mungkin??

Ya...

Jawabannya hanya ya...

Tentu saja!

Maka bersabarlah dalam perjalananmu menujunya...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar