Selasa, 10 Februari 2015

Langkah Kecil Kami

Bismillahirrahmanirrahim

Segala puji hanya bagi Allah. MilikNya segala kekuatan,  dan dariNya pula segala daya upaya. Segerak ibadah yang mampu kita lakukan,  tiada lain adalah karena rahmatNya. Jika masih saja ada kesombongan, pun merasa semua adalah karena kemampuan diri, sesungguhnya itu adalah anggapan yang sangat salah.

Tanpa izinkan olehNya, tak akan bisa meski amal itu hanya sekedip mata.

Berlangsungnya Huffazh Online selama beberapa bulan ini,  dengan member yang terus bertambah dan semangat yang juga makin menggebu pun membuat kami semakin tersadar, Allah begitu baiknya… mengizinkan kami menikmati kebersamaan dengan Al-Qur'an. Mensahabatinya, dalam kondisi apapun, entah sakit atau sehat, entah lapang atau sempit, atau saat sibuk dan luang.

Kelegaan dan ketenangan yang mengaliri dada-dada kami,  seperti cicipan rasa syurga yang disegerakan di dunia.

Kami sungguh sangat berterima kasih pada Allah. Mengizinkan kami menjadi salah satu wadah bagi orang-orang yang ingin bisa menjadi bagian dari penjaga Al-Qur'an. Perlahan tapi pasti,  keistiqomahan itu mulai membiasa dalam hari-hari kami menjadi sebuah kebutuhan. Ibarat kebutuhan sebuah handphone dengan chargernya,  sehari tanpa Al-Qur'an adalah kelemahan bagi kami. Kebutuhan yang harus terus dipenuhi dan ditambah.

Alhamdulillah 'ala kulli haal wa ni'mah..

Kami para mentor dan pengurus di Huffazh Online merasa sangat tergugah dengan perjuangan para member yang telah tergabung untuk terus istiqomah mensahabati Al-Qur'an. Member kami berasala dari beragam pulau di Indonesia. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. Ada karyawan dan wirausahawan. Ada yang single dan sudah berkeluarga.

Satu kebahagian tersendiri bagi kami. Saat member berusaha mengatur waktunya yang padat untuk tetap bisa setoran Al-Qur'an kepada kami,  di tengah kesibukannya mengurus pekerjaan dan rumah tangganya juga anak-anaknya,  sampai-sampai ada yang mengharuskan dirinya sendiri setoran hafalan di dalam waktu break istirahat di kantornya. Hati kami sampai bergetar-getar saat menerima setoran hafalan qur'an nya itu.

Ada yang setoran Qur'an di tengah malam sepulangnya ia dari shift kerja. Ada pula yang setoran sambil menemani anak-anaknya yang terus menggelentot manja di lengan-lengan mereka. Ada lagi mahasiswa yang menyetorkan hafalannya dalam perjalanan berangkatnya ke kampus,  di dalam kereta dan bis. MasyaAllah,  Allahu akbar. Dan berbagai kisah lain yang membuat kami tak henti mengucap asma Allah.. Karena kekuatanNya lah,  karena RahmatNya lah kesempatan dan kemampuan semuanya.

Semoga Allah merahmati selalu setiap niatan baik,  dan gerak langkah pembuktian azzam yang tertanam dalam hati dan laku indera. Semoga kelembutan hati,  kecemerlangan akal kesantunan akhlak selalu terlimpah bagi semua orang yang terus berusaha mensahabati Al-Qur'an di kesehariannya. Baarakallaahu fiikum.

Anda mau bergabung bersama kami? Let's join Huffazh Online. :)

Bersahabat dengan Al-Qur'an,  kapanpun,  di manapun.

Twitter @HuffazhOnline
Whatsapp 082111016017
BBM 7CC0979C
Blog menghafalalquranyuk.blogspot.com

1 komentar: