Rabu, 15 Juni 2016

Bukan Halangan, Tapi Tantangan

#‎curhatmentorHuffazhOnline‬

Rasanya ga bisa diungkapin pakai kata-kata ngelihat semangat salah seorang member Huffazh Online ini. Sebut saja dia Fulanah.

Setiap hari sesuai jadwalnya saya sebagai mentornya menghubungi mba Fulanah ini buat terima setoran hafalannya.

Dan satu yang saya ga sangka. Ternyata mba Fulanah ini sedang hamil 9 bulan. Saat malam saya hubungi itu saya baru tahu kalau ternyata itu sudah masuk jadwal hari perkiraan kelahiran. Wah si mba nya hebat banget. Batin saya saat itu. Dan luar biasanya lagi mbanya melahirkan beberapa jam ga lama setelah beliau setoran hafalan qur'an sama saya. ‪#‎merinding‬
 
Ga selesai di situ. Mba Fulanah sempat bertanya sama saya boleh ga tetap setoran hafalan walaupun lagi nifas? Saya bilang silahkan aja mba. Kalau memang ga berat buat mba nya.
Dan bener aja.. Mba Fulanah ini tetap setoran hafalan qur'an.. Istiqomah tiap hari. Entah sambil menyusui anaknya. Atau saat anaknya tidur di pangkuannya.

Masyaallah..

Saya jadi baper sekaligus iri melihat dan membersamai mba Fulanah ini dalam menghafal Al-Qur'an.
Kebayang dong ya ribetnya ngurusin bayi merah masih usia harian sambil tetep jaga interaksi sama Al-Qur'an. Dahsyat... Ga semua bisa. Rata-rata member lain sih akan ambil cuti setoran hafalan qur'an. Tapi yang ini satu yang beda.. Dia ga menjadikan itu sebagai halangan.. Tapi sebuah tantangan.. Kapan lagi bisa langsung memberikan sebuah teladan terbaik bagi anaknya dan mengawali hari-hari pertamanya di dunia ini dengan menunjukkan kecintaan pada Al-Qur'an. Indah banget ya...

Jadi memang benar.. Keistiqomahan itu memang sebuah rahmat dari Allah.. Untuk bisa istiqomah bagaimanapun kondisinya sangat perlu campur tangannya Allah berupa ridha dan kekuatan dariNya.
Semoga jadi ibroh buat kita semua. Jadi contoh yang baik dan bisa kita praktekkan juga di kehidupan kita. Mengawali parenting dengan mengenalkan Al-Qur'an kepada buah hati.


_Huffazh Online_

FanPage Facebook: Huffazh Online
Blog: http://menghafalalquranyuk.blogspot.co.id/
Info pendaftaran: 082111016017 (Whatsapp/SMS/Telp)
Tapi mohon maaf, pendaftaran sementara ini hanya dibuka untuk akhwat. Dan yang mau daftar sepertinya harus masuk daftar tunggu dulu ya. Dikarenakan banyak peminatnya. jadi siapa yang cepat dan masih ada quota akan diterima, kalau sudah melebihi quota akan masuk daftar tunggu.
‪#‎menemaniperjalanancintapadaNya‬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar